peluang usaha kerja sampingan Karyawan,Guru dan Mahasiswa

peluang usaha kerja sampingan Karyawan, Guru dan Mahasiswa


   “Siapa yang sudah memiliki usaha sampingan selain usaha utamanya ?” tanya seorang praktisi bisnis di seminarnya. Lalu sekitar 50% peserta seminar yang hadir mengangkat tangannya, dan dilanjut dengan tambahan pertanyaan lagi dari si pembicara ke salah satu peserta yang mengangkat tangannya, “usaha di bidang apa Mas ?”. “Ada beberapa Pak, saya berjualan pulsa, tiket pesawat, dan kadang saya jual baju online”, jawab peserta tersebut.

        Pertanyaan tersebut sering dilayangkan, dan jawaban tersebut cukup sering terdengar di awal seminar, khususnya di seminar2 yang kebanyakan pesertanya anak muda.
Lalu apakah salah bila seseorang berjualan pulsa, tiket pesawat, dan jadi calo tanah ? Tidak, sama sekali tidak. Itu merupakan pekerjaan yang halal. Namun, benarkah sang peserta tersebut benar2 layak disebut seorang entrepreneur  walaupun belum menjadi penghasilan utama (usaha sampingan) ? Saya rasa belum.

Ini adalah beberapa referensi kerjaan sampingan untuk guru, karyawan, mahasiswa ataupun ibu rumah tangga


 1. Bisnis Online
    Ini bisa berupa berjualan barang online dengan membuat toko Online, ataupun tanpa modal dengan cara Dropship, dropship ini adalah kegiatan menjualkan barang orang namun seakan2 kita yg mempunyai barang tersebut.
   
2. Membuat Blog atau Website yang rame Pengunjung

Dengan blog atau website yang banyak pengunjung maka, peluang untuk di daftarkan ke iklan google adsense semakin Besar, bila anda diterima maka itu adalah peluang besar, karena anda tinggal posting sesuatu yang bermanfaat dan informatif dan pengunjung banyak dan dngn tidak langsung iklan terklik dan duit berjalann trua hehe


3. Untuk ibu rumah tangga ataupun guru
Jika tidak suka yang berbau internet maka cobalah untuk melihat peluang disekitar anda tinggal, 
Misalnya masih jarang atau jauh yg berjualan pulsa atau bensin silakan di coba, 
Atau bila anda suka.kuliner , anda bisa Melihat peluangnya , bila kiranya daya beli dan selera masyarakat sekitar tinggi maka cobalah untuk sambil berjualan makanan ringan atau minuman disela waktu utama anda,





Subscribe untuk mendapatkan email update gratis:

0 Response to "peluang usaha kerja sampingan Karyawan,Guru dan Mahasiswa"

Post a Comment