Siapkan Mahasiswa Menghadapi Dunia Kerja, BCA Berikan Seminar Bagi Mahasiswa Universitas Hasanuddin


Siapkan Mahasiswa Menghadapi Dunia Kerja, BCA Berikan Seminar Bagi Mahasiswa Universitas Hasanuddin





    - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali membuktikan komitmennya mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kali ini, komitmen BCA dibuktikan dengan memberikan pembekalan melalui seminar kepada para mahasiswa dari Universitas Hasanuddin. Seminar ini mengambil tema “Persiapan Memasuki Dunia Kerja dan Komunikasi Efektif”, dibuka oleh Kepala KCU BCA Panakkukang Elvriawati Tumewah dan Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin Abd Rasyid. Sebagai pembicara, Praktisi Komunikasi Moh Subagio hadir memberikan pembekalan dalam seminar.

 Elvriawati Tumewah mengatakan “Sebelum menapaki dunia kerja, mahasiswa tentunya akan dapat mempersiapkan dirinya lebih baik jika mereka memiliki pengetahuan mengenai dunia kerja.
      Selain itu, mahasiswa juga membutuhkan etos kerja, motivasi, kreasi dan inovasi yang tinggi. Karena itu, BCA ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para mahasiswa setelah lebih dari 59 tahun mengabdi untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah hingga saat ini.” Pada seminar ini, para penerima beasiswa dibekali berbagai pengalaman dan pengetahuan untuk menghadapi dunia kerja yang akan disampaikan oleh Moh Subagio. “Kami berterimakasih kepada BCA yang telah memberikan pengalaman serta pengetahuan kepada para mahasiswa. Semoga para mahasiswa mendapatkan manfaat sebesar-besarnya, dan kami berharap sinergi antara dunia usaha dan universitas dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan.” ujar Abd Rasyid. 

  Selain mengadakan seminar, sehari sebelumnya BCA telah mengadakan mentoring kepada para mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA periode 2015-2016 dari Universitas Hasanuddin. Mentoring ini merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk menggali ilmu dan pengalaman dalam dunia kerja dari para pemimpin BCA. Selain untuk mahasiswa Universitas Hasanuddin, seminar dan mentoring telah terlebih dahulu dilakukan untuk mahasiswa Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Brawijaya. “Mahasiswa penerima beasiswa pada umumnya merupakan mahasiswa tingkat akhir. 

    Oleh karena itu, selain softskill seperti yang disampaikan melalui seminar ini, kami juga memperlengkapi para mahasiswa dengan contoh konkrit, yaitu dengan mentoring dari manajemen BCA. Diharapkan kisah sukses manajemen BCA dapat menginspirasi penerima beasiswa BCA untuk berkarya di dunia kerja nantinya.” tutup Elvriawati. 

   Kepala KCU PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Panakkukang Elvriawati Tumewah (kiri) menyerahkan ungkapan terima kasih secara simbolis kepada Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin Abd Rasyid (kanan) dalam Seminar Mahasiswa Universitas Hasanuddin di Makassar, Sabtu (16/04). Seminar dengan tema “Persiapan Memasuki Dunia Kerja dan Komunikasi Efektif” ini memberikan pembekalan kepada mahasiswa mengenai pengalaman dan pengetahuan akan etos kerja, motivasi, kreasi dan inovasi yang tinggi sebelum memasuki dunia kerja. Selain mengadakan seminar, sehari sebelumnya BCA telah mengadakan mentoring dari kisah sukses manajemen BCA kepada penerima beasiswa Bakti BCA periode 2015-2016 dari Universitas Hasanuddin. BCA ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para mahasiswa setelah lebih dari 59 tahun mengabdi untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah hingga saat ini.

     *** Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2015)PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. 


   Pada akhir Desember 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.182 cabang, 17.081 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking. 

 Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

 PT BANK CENTRAL ASIA TBK 
Sekretariat Perusahaan – 
Sub Divisi Komunikasi Korporasi Biro Hubungan Masyarakat 
 Alamat: Jl. MH Thamrin No. 1 BCA Grand Indonesia Lt. 22 Jakarta Pusat 
Telepon: (021) 2358-8000
 Fax: (021) 2358-8300 
E-mail: humas@bca.co.id

Subscribe untuk mendapatkan email update gratis:

0 Response to "Siapkan Mahasiswa Menghadapi Dunia Kerja, BCA Berikan Seminar Bagi Mahasiswa Universitas Hasanuddin"

Post a Comment